tips memilih furniture rumah untuk keutuhan pada desain interior rumah

Bagian yang tak boleh diabaikan dalam menentukan desain interior rumah adalah memilih furniture rumah. Karena hampir bahkan semua desain interior rumah membutuhkan furniture rumah, sebesar apapun rumah tersebut. Banyak furniture yang mempunyai harga terjangkau tetapi tetap mampu memberikan kesan artistik, unik dan elegan.

Memang bukan jaminan mahalnya harga sebuah furniture menunjukkan bahwa furniture tersebut akan sesuai dengan yang kita harapkan. Tetapi yang pasti semua pemilik rumah termasuk Anda menghendaki rumahnya menjadi tempat yang nyaman untuk semua anggota keluarga. Salah satu untuk mencapai hal itu adalah keberadaan furniture.

Bagi mereka yang mempunyai kemampuan finansial yang lebih tentu bukan menjadi persoalan dalam memilih furniture rumahnya, karena mereka dapat dengan mudah menentukan furniture rumahnya. Tetapi bagi yang mempunyai kemampuan finansial ditambah dengan tidak luasnya rumah yang mereka miliki, memilih furniture rumah bukanlah persoalan yang mudah.

Mereka harus berpikir anggaran yang harus mereka keluarkan dan juga memilih sebuah furniture rumah nya yang tidak terlalu luas. Namun demikian, Anda tidak perlu risau. Seperti yang saya katakan di depan bahwa saat ini banyak toko furniture rumah yang menyediakan desain furniture yang murah dengan tetap mengedepankan keindahan dan kenyamanan serta keawetan.

Memang Anda harus sedikit meluangkan waktu Anda untuk mencari informasi tentang harga furniture rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi memang untuk sebuah keberhasilan sebuah desain interior rumah Anda harus mau sedikit berkorban waktu bahkan keuangan Anda,

memilih furniture rumah2

Berikut adaplah tips dalam memilih furniture rumah untuk mendapatkan furniture yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertama, Menentukan Konsep

Selalu ini yang pertama kali harus Anda tentukan sebelum memilih elemen-elemen dalam desain rumah Anda, termasuk dalam memilih furniture rumah. Penentuan konsep di depan sebelum memilih furniture akan menjadi arah dan patokan dalam memilih elemen desain interior berikutnya. Karena konsep ini berpengaruh besar dalam memudahkan pemilihan furniture rumah.

Kedua, Menentukan Ukuran Furniture

Sebelum Anda menentukan furniture yang akan Anda beli, Anda harus tahu terlebih dahulu luas ruangan yang akan Anda gunakan untuk menempatkan furniture rumah tersebut. Jika ruangan yang Anda sediakan untuk ruangan tamu yang tidak terlalu luas, tentu bentuk furniture rumah yang sederhana dan simpel, misalnya sofa dengan ukuran menengah menjadi pilihan yang layak Anda pertimbangkan.

Tetapi jika Anda mempunyai ruangan yang luas untuk furniture rumah Anda maka Anda lebih leluasa lagi dalam memilih furniture rumah Anda. Di samping leluasa dalam memilih ukuran furniture untuk desain interior rumah, Anda juga mempunyai keleluasaan dalam memilih bentuk furniture.

Ketiga, Bahan Pembuatan Furniture

Tentu Anda menginginkan furniture rumah yang selain cantik, artistik dan elegan, Anda pasti menginginkan furniture yang awet dan tahan lama. Jika itu yang Anda inginkan, furniture berbahan kayu jati menjadi pilihan yang baik. Hindari memilih furniture rumah yang terbuat dari serbuk gergaji, karena di samping tidak awet furniture rumah dari bahan serbuk gergaji tidak baik untuk kesehatan.

Keempat, Warna Furniture Rumah

Berikutnya, dalam memilih furniture rumah Anda harus berusaha menyelaraskan warna furniture rumah Anda dengan warna dinding ataupun warna elemen yang ada dalam rumah Anda. Karena Anda harus ingat bahwa desain rumah merupakan satu kesatuan yang utuh yang menciptakan kenyamana dan keteduhan bagi siapa saja yang menghuninya.

Karenanya penyelaraskan elemen-elemen pendukung dari sebuah desain interior rumah harus diperhatikan. Meskipun Anda bermaksud menjadikan furniture rumah yang akan Anda beli tersebut menjadi focal point tetapi keselarasan dan kepaduan tidak boleh Anda abaikan. Pemilihan warna netral patut Anda pertimbangkan karena warna netral akan lebih mudah Anda padukan dengan warna yang sudah ada dalam desain rumah Anda.

Inti dari semua itu adalah bahwa dalam memilih furniture rumah adalah menyelaraskan konsep dan elemen-elemen dalam desain interior rumah sehingga keindahan, kenyamanan dan kedamaikan serta keteduhan semua anggota keluarga dapat terpenuhi.