tips menghadirkan gaya vintage yang hangat dalam desain interior rumah

Kehidupan dengan segala pernak-perniknya selalu berputar. Demikian juga dalam hal desain interior rumah. Gaya atau tema desain interior rumah minimalis saat ini menjadi tren. Banyak ditemui rumah-rumah minimalis dengan warna cat rumah dan desain interior yang minimalis juga. Tetapi seiring dengan perjalanan waktu, gaya lain kini mulai dilirik oleh para desainer interior.

Gaya tersebut adalah gaya vintage. Sebuah gaya yang mencoba menghadirkan nuansa klasik nan unik dalam desain interior rumah. Meski nuansa yang dihadirkan klasik, tetapi tidak harus bahwa desain rumahnya harus bergaya klasik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika rumah Anda bergaya modern tetapi Anda ingin menerapkan gaya vintage dalam desain interior rumah Anda.

Gaya Vintage dalam Desain Interior Rumah 2 Gaya Vintage dalam Desain Interior Rumah 8

Pertama, Menghadirkan karpet dengan motif floral.

Karpet dengan motif seperti ini selalu tepat dihadirkan dalam setiap ruang Anda. Anda dapat menempatkannya di ruang tamu, kamar tidur atau ruang keluarga Anda. Selain menambah artistik karpet dengan motif floral ini juga dapat memunculkan kesan hangat dan akrab.

Gaya Vintage dalam Desain Interior Rumah 3

Kedua, Menghadirkan Wallpaper.

Inilah salah satu cara untuk merubah desain interior rumah Anda. Melapisi dinding dengan wallpaper dengan motif yang menonjolkan kesan vintage. Misalnya sebuah wallpaper dengan tekstur kayu. Selain itu motif bunga juga dapat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah Anda. Motif yang ditempelkan tersebut bertujuan untuk memunculkan kesan luas dalam ruangan Anda.

Gaya Vintage dalam Desain Interior Rumah 4

Ketiga, Pemilihan Keramik dengan motif lama

Untuk menghadirkan gaya vintage dalam ruangan, Anda dapat memilih keramik dengan motif yang unik untuk desain interior rumah Anda. Saat ini tidak sulit menemukan keramik dengan gaya seperti itu. Anda dapat menemukannya di toko-toko furniture dan toko-toko perlengkapan interior.

Taplak meja Gaya Vintage untuk Desain interior 6
Keempat, Pemilihan Taplak Meja.

Taplak meja merupakan salah satu asesoris dalam desain interior rumah. Meski kehadiranya tidak wajib namun jika Anda akan menghadirkan gaya vintage dalam ruangan Anda, pemilihan taplak meja untuk ruang tamu, ruang makan ataupun ruang apapun yang di sana ada meja merupakan pilihan yang bijaksana. Di samping murah, taplak meja dengan motif klasik masih banyak dijumpai di toko-toko.

Gaya Vintage dalam Desain Interior Rumah 7

Kelima, Pemilihan Sofa.

Agar kesan vintage pada desain interior rumah Anda menonjol, Anda dapat memilih sofa dengan desain klasik. Sofa yang dilapisi dengan motif floral dapat Anda aplikasikan dalam ruangan Anda. Motif-motif sofa yang pernah menjadi tren pada saat tertentu akan mengingatkan Anda pada masa lalu yang penuh dengan kenangan. Selain itu foto-foto lama juga dapat Anda tempelkan di dinding ruangan.

Keenam, Tambahkan Asesoris Klasik dalam desain interior.

Sebagai contoh Anda dapat meletakkan lampu-lampu dengan kap klasik nan unik dalam ruangan Anda. Selain itu hadirnya sebuah meja yang bermaterial batu marmer akan memperkuat kesan vintage dalam desain interior rumah Anda. Selain itu batu marmer tersebut juga dapat menimbulkan kesan elegan dan desain interior rumah

Keenam hal itu tentu saja tidak harus Anda beli.

Anda sebenarnya dapat memanfaatkan barang-barang lama yang sudah ada dalam ruang Anda. Anda cukup memolesnya dengan warna cat kalem, seperti warna coklat ataupun warna putih. Andapun juga dapat memanfaatkan barang-barang kuno, seperti piring dan teko dari keramik dengan motif bunga yang dapat Anda letakkan di lemari-lemari rak sebagai asesoris tambahan dalam ruangan Anda.

Kreativitas dalam memanfaatkan barang-barang yang sudah ada tersebut akan memperkecil anggaran yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan sebuah desain interior rumah dengan gaya vintage yang hangat, akrab dan nyaman. Dengan demikian Anda dapat menggunakan sisa anggaran untuk keperluan yang lain.