tips menghadirkan kenyamanan dalam desain interior ruang tamu

Rumah merupakan sarana dan tempat berkumpul seluruh anggota keluarga, setelah beraktivitas dalam kerja dan kehidupan sehari-hari. Meski demikian harus dimengerti rumah Anda bukan untuk Anda dan anggota keluarga Anda sendiri, tetapi juga untuk siapapun yang datang ke rumah Anda baik teman ataupun relasi kerja Anda.

Sehingga ketika kita membuat desain interior ruang tamu , kenyamanan yang tercipta dan dapat Anda rasakan harus terasakan juga oleh siapa pun yang datang ke rumah Anda. Bahkan ruang tamu adalah sebuah ruang yang pertama kali akan memberi kesan kepada tamu kita, tentunya setelah mereka memasuki rumah. Karenanya desain interior ruang tamu Anda hendaklah direncanakan dengan memperhatikan hal itu.

desain interior ruang tamu

Kenyamanan sebuah ruang tamu tidak ditentukan besar-kecil serta luas sempitnya ruang yang Anda gunakan sebagai ruang tamu. Bisa saja luas ruangan yang sempit dapat memberi kenyamanan dan kelegaan tamu Anda ketika desain interior ruang tamu tersebut Anda siapkan dengan perencanaan yang matang.

Karena perencanaan desain interior ruang tamu yang matang akan menghasilkan tatanan ruang tamu yang apik, unik dan artistik. Sebaliknya ruang tamu dengan luas ruang yang mencukupi tidak selalu dapat memberikan kenyamanan pada orang yang ada di dalam ruangan itu. Semua kembali kepada kemampuan Anda dalam merancang desain interior ruang tamu.

desain interior ruang tamu 5

Untuk menghadirkan kenyamanan dalam desain interior ruang tamu berikut hal-hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam menata pernik-pernik dan elemen yang ada dalam ruang tamu.

Pertama, Carilah Referensi.

Jika Anda memang baru pertama kali mendesain interior ruang tamu, ada baiknya Anda mencari gambar-gambar desain interior ruang tamu. Selain sebagai referensi, gambar-gambar tersebut dapat memberikan wawasan yang lebih luas akan hal-hal yang terkait dengan desain interior ruang tamu.

Visualisasi gambar yang apik menurut Anda dan keluarga Anda dapat Anda coba apilkasikan dalam desain ruang interior tamu Anda. Untuk mendapatkan gambar-gambar tersebut Anda dapat melihat-lihatnya di google dengan kata kunci desain interior ruang tamu. Atau Anda juga dapat mengaplikasikan gambar yang ada di interdesain.com ini dalam ruang tamu Anda.

desain interior ruang tamu 8

Kedua, Pilihlah Furniture yang Tepat.

Pemilihan furniture ini hendaknya disesuaikan dengan konsep yang akan Anda usung dalam desain interior ruang tamu Anda. Misalnya, Anda ingin menerapkan konsep minimalis dalam desain interior ruang tamu Anda maka pilihlah furniture yang sederhana untuk ruang tamu Anda.

Dua buah meja kecil dapat Anda letakkan di ruang tami Anda untuk menjaga kesan luas dalam desain interior ruang tamu Anda. Dua meja kecil itu dapat Anda tata beriringan dengan kursi tempat duduknya. Janganlah Anda memaksakan meja kursi tamu yang harus diletakkan melingkar. Tatanan seperti ini tentu akan menghabiskan space desain interior ruang tamu Anda.

Selain itu, kehadiran meja dengan kaca tembus pandang juga akan memberikan kesan luas dalam ruang tamu Anda.

Ketiga, Pemilihaan Dekorasi Ruang Tamu.

Terkadang seseorang akan mudah merasakan bosan jika dihadapkan pada ruang yang polos, apalagi sempit, meskipun penataanya sudah optimal. Nah, untuk mengurangi kebosanan dan sekaligus memberi kesegaran dalam ruang tamu , Anda dapat menempelkan lukisan dengan warna cerah.

Anda juga dapat memasang mini wallpaper dalam desain interior ruang tamu Anda, sehingga kesegaran, kesejukan dan keteduhan akan terasa di hati dan pandangan siapapun yang ada di dalamnya. Terapkanlah layout yang sederhana agar ruangan yang sempit tidak semakin sempit.

tips menghadirkan kenyamanan

Mendesain interior ruang tamu merupakan kesenangan tersendiri. Kesenangan itu akan menjadi kepuasan manakala hasil dari ruang yang kita tata benar-benar mampu memberikan kenyamanan dan rasa betah siapapun yang berada dalam ruangan itu. Anda ingin mencoba? Sekaranglah saatnya.