tips merawat shower dalam desain interior kamar mandi

Kamar mandi dengan shower merupakan salah satu pilihan yang baik untuk desain interior kamar mandi. Selain tetap akan memberikan kesan longgar ketika berada di kamar mandi, mandi dengan shower akan memberikan kesegaran tersendiri dibanding kamar mandi dengan bak mandi. Dan sensasi mandi menjadi lebih asik untuk dinikmati.

Di samping itu mandi dengan shower lebih praktis jika dibanding dengan mandi memakai bak mandi. Anda tidak perlu mengambil dan menciduk air dari bak tapi tinggal mengarahkan shower ke tubuh Anda. Airpun akan memancar mengenai tubuh Anda. Sensasi pijat juga akan Anda dapatkan manakala Anda memang mengatur semprotan air sesuai dengan keinginan Anda.

model shower 1

Jika Anda akan menggunakan shower dalam kamar mandi Anda, Anda perlu mengetahui cara meletakkan shower yang tepat sehingga memiliki dan menciptakan mood yang baik pada Anda saat berada di kamar mandi. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah banyak dipasaran berbagai macam shower dengan desain yang beragam. Anda pun harus memperhatikan hal-hal penting untuk menciptakan desain interior kamar mandi yang nyaman.

Berikut dua desain shower yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior kamar mandi Anda.

Pertama desain shower dengan pintu kaca

13

Saat ini memang desain shower berbahan kaca memang lebih banyak digunakan daripada desain shower berbahan tirai. Ada beberapa alasan mengapa shower dengan pintu kaca banyak digunakan salah satunya adalah kaca lebih kelihatan bersih dan rapi dan juga lebih mudah dalam perawatannya. Di samping pintu kaca shower akan membuat kamar mandi kecil tampak lebih besar.

Kedua, desain shower dengan pintu tirai

Duschvorhang 030

Meski banyak yang sudah beralih ke pintu shower dengan material kaca, pintu shower dengan bahan tirai juga masih banyak dijumpai. Memang jika dibandingkan dengan pintu shower kaca, pintu tirai banyak kekurangannya. Selain ruangan menjadi kurang rapi juga pintu tirai ini lebih memungkinkan untuk tumbuhnya jamur. Sehingga hal ini lebih menyulitkan Anda dalam melakukan perawatan.

Meski terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis pintu shower, namun yang terpenting adalah Anda harus dapat merawat shower tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga keawetan dari shower tersebut dapat terjaga. Dan ini tentu saja akan menghemat keuangan Anda.

Adapun cara merawat shower antara lain

model shower3
  1. Tembakkan uap ke shower untuk mencegah timbulnya jamur pada shower. Sebagai elemen yang berada di area basah dan lembab menyebabkan shower juga mudah ditumbuhi jamur. Penembakan uap ke shower akan memperlambat bahkan menghambat pertumbuhan jamur dalam shower desain interior kamar mandi Anda.
  2. Menjaga agar kamar mandi selalu dalam keadaan kering adalah langkah perawatan kedua. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menyalakan kipas pada ventilasi selama ada yang mandi. Kemudian biarkan kipas itu tetap menyala selama 20-30 menit untuk mengurangi kelembaban dan mengeringkannya.
  3. Perawatan ketiga adalah membersihkan shower dengan cairan pemutih. Caranya campurkan 10 sendok larutan pemutih ke dalam air kemudian guyurkan pada shower. Dengan begitu shower Anda kan tetap bersih dan nyaman untuk digunakan. Kebersihan shower ini harus senantiasa diusahakan sehingga kekhawatiran terkena penyakit karena shower yang kotor dapat Anda peroleh.

Demikianlah hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam menempatkan dan memilih shower dalam desain interior kamar mandi Anda. Cermati dan perhatikan betul hal-hal tersebut di atas. Karena pengadaan shower dalam desain kamar mandi Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tentu Anda berharap agar shower yang Anda pasang dalam desain interior kamar mandi Anda benar-benar dapat tahan lama namun kamar mandi tetap memberi kenyamanan dan kelegaan.